Langsung ke konten utama

bau-bau kota semerbak

oleh: fajar januar efendi

Sulawesi Tenggara - Kota Bau-Bau adalah sebuah kota di kepulauan Buton Sulawesi Tenggara, jika anda berkunjung ke kota ini dijamin tidak akan menyesal, karna kota Bau-bau merupakan kota pantai yang menawarkan pemandangan yang exotic.

Banyak tempat wisata pantai yang amat sangat indah, salah satunya adalah Pantai Kamali, dengan air jernihnya dan ikan laut berwarna-warni yang berenang dipinggir pantai, pengunjung dapat memanjakan mata dengan duduk santai di anjungan pantai sambil menikmati hangatnya minuman saraba (minuman kombinasi dari susu, jahe, telur). Area anjungan pantai kamali juga merupakan daerah free hotspot area, sehingga anda dapat juga berselancar di dunia maya sambil menghirup udara sepoi-sepoi pantai yang menyejukkan.

Selain itu ada juga pantai Nirwana yang merupakan tempat bersemayamnya para dewa, karna pantai ini jika kita lihat dari kejauhan akan tampak seperti pelangi, bermacam-macam warnanya.

Kota ini juga merupakan kota bersejarah karena pada abad ke-15 berdiri Kerajaan Buton Wolio) yang ikut serta dalam penyebaran agama Islam di Pulau Buton. Kerajaan ini meniggalkan banyak bangunan bersejarah seperti; Benteng Keraton Buton (Benteng terluas didunia), Masjid Agung Keraton (Masigi Ogena), Masjid Kuba dan Tiang Bendera (Kasuluna Tombi).

Waktu sore hari merupakan waktu yang tepat untuk menikmati pemandangan di benteng keraton buton karna benteng ini terletak di atas kota Bau-bau sehingga kita bisa menikmati sunset yang menawan, berwarna jingga kemerah-merahan yang perlahan tenggelam kedalam laut.


Kota Bau-Bau tidak hanya mempunyai kekayaan alam yang indah, tetapi juga keramahan penduduk lokal. Senyum adalah prioritas utama mereka kepada para wirasatawan, sehingga suasana indah tidak hanya kita dapatkan dengan pemandangan mata, tetapi juga dengan hati.

Jadi tunggu apa lagi, jika anda ingin berlibur melepaskan segala kepenatan yang ada serta mencari pengalaman yang baru, maka Bau-Bau adalah tempat yang cocok.


Vacation to 'Bau-Bau Kota Semerbak'





KOTA BAU - BAU SULAWESI TENGGARA


Spoiler for SULAWESI TENGGARA:


Spoiler for SULAWESI TENGGARA:


Spoiler for SULAWESI TENGGARA:



WELCOME


Spoiler for Welcome:




LOGO KOTA

Spoiler for LOGO KOTA:


PATUNG NAGA DI AREA PANTAI KAMALI

Spoiler for PATUNG NAGA DI AREA PANTAI KAMALI:


Spoiler for PATUNG NAGA DI AREA PANTAI KAMALI:



MAKAM RAJA GOWA


Spoiler for MAKAM RAJA GOWA:



Keindahan Kota Bau-Bau di kepulauan Buton Sulawesi Tenggara


Spoiler for Keindahan Kota Bau-Bau:


Spoiler for Keindahan Kota Bau-Bau:


Spoiler for Keindahan Kota Bau-Bau:


Spoiler for Keindahan Kota Bau-Bau:


Spoiler for Keindahan Kota Bau-Bau:


Spoiler for Keindahan Kota Bau-Bau:


Spoiler for Keindahan Kota Bau-Bau:


Spoiler for Keindahan Kota Bau-Bau:


Spoiler for Keindahan Kota Bau-Bau:


Spoiler for Keindahan Kota Bau-Bau:



DIVING DI PANTAI NIRWANA KOTA BAU - BAU


Spoiler for DIVING DI PANTAI NIRWANA KOTA BAU - BAU:


Spoiler for DIVING DI PANTAI NIRWANA KOTA BAU - BAU:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEORI LOKASI (PERENCANAAN WILAYAH DAN KOTA)

1.Teori Klasik Menurut Reksohadiprojo-Karseno (1985)  Teori sewa dan lokasi tanah ,   pada dasarnya merupakan bagian dari teori mikro tentang alokasi dan penentuan harga-harga faktor produksi. Seperti halnya upah yang merupakan “harga” bagi jasa tenaga kerja, maka sewa tanah adalah harga atas jasa sewa tanah. David Ricardo , berpendapat bahwa penduduk akan tumbuh sedemikian rupa sehingga tanah-tanah yang tidak subur akan digunakan dalam proses produksi, dimana sudah tidak bermanfaat lagi bagi pemenuhan kebutuhan manusia yang berada pada batas minimum kehidupan. Sehingga, “sewa tanah akan sama dengan penerimaan dikurangi harga faktor produksi bukan tanah di dalam persaingan sempurna dan akan proporsional dengan selisih kesuburan tanah tersebut atas tanah yang paling rendah tingkat kesuburannya. Berkenaan dengan kota, biasanya tingginya nilai tanah bukanlah tingkat kesuburan tanah tersebut, tetapi lebih sering dikaitkan dengan jarak atau letak tanah (Reksohadiprojo-Karseno, 1985:25).

Profil program studi Teknik Planologi (Perencanaan wilayah dan Kota)

                Sebagai seorang mahasiswa planologi saya menyadari bahwa pengetahuan masyarakat mengenai program studi / jurusan ini sangat kurang, khususnya bagi para calon – calon mahasiswa yang sedang mencari jurusan untuk melanjutkan studinya .          Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK), yang sebelumnya lebih dikenal dengan nama Teknik Planologi, merupakan salah satu program studi di UIN Alauddin Makassar, berdiri pada tahun 2006 silam. PWK adalah program studi yang berkaitan dengan berbagai bidang ilmu yang lain, baik ilmu keteknikan maupun sosial ekonomi.

makalah tentang Ruang Terbuka Hijau dalam perencanaan kota

Ruang Terbuka Hijau Dalam Perencanaan Kota Penulis : Febry Aristian Jurusan Teknik Perencanaan wilayah dan kota Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar                                                                                                                                 Abstrak Kota merupakan tempat para warga melangsungkan berbagai aktivitasnya, sehingga pengembangannya mestinya diarahkan agar dapat memenuhi tuntutan kebutuhan fisik dan spiritual. Tapi banyak ditemukan suatu kota yang perencanaannya dilakukan secara kurang memadai, sehingga menjadi lesu. Dalam makalah ini membahas tentang peran RTH dalam perencanaan kota karena RTH merupakan Sesuatu yang sangat penting dalam perencanaan kota . Dengan dibentuknya ruang-ruang terbuka hijau tersebut, dapat disusun suatu jaringan RTH-kota yang berfungsi meningkatkan kualitas lingkungan hidup perkotaan yang nyaman, segar, bersih, sehat, dan indah. Di samping memperhitungkan aspek